Catatan Najwa

Suara dari Timur

Sinopsis

"Kota ini terlahir dengan DNA produktivitas, mulai dari bermusik, menciptakan lirik dan lainnya. Kota ini pernah luluh lantak karena konflik. Kota ini punya harapan untuk Indonesia," ucap Glenn Fredly salah satu tamu Catatan Najwa optimis dengan perubahan Ambon menuju Kota Musik Dunia.

Catatan Najwa menjadi bagian dari Narasi Roadshow perdana. Kota Ambon, Maluku dipilih karena masyarakat di Timur Indonesia ialah masyarakat yang pertama kali melihat matahari di bentang tanah air. Catatan Najwa hadir di Universitas Pattimura, Ambon. Glenn Fredly, Patrick Stevy Kaya (Kisah Sukses PerpuSeru) dan Slank hadir di hadapan kurang lebih 1800 orang yang hadir di auditorium Universitas Pattimura.

Maluku menempati urutan kedua pada Indeks Kebahagiaan 2017 yang dirilis BPS. Hal ini langsung dikomentari Glenn dengan lirik lagu Koes Plus "hati senang walaupun tak punya uang. Cintanya Orang Maluku sangat besar"

Slank juga berbagi cerita caranya terus berkarya, meski pernah terjerat narkoba. Lalu, Catatan Najwa juga menantang mahasiswa yang hadir untuk unjuk suara di atas panggung. Tak tanggung-tanggung, mereka yang maju bersuara emas. Sampai para narasumber pun terpukau dengan kemampuan tarik suara mereka.