Mata Najwa
Part 1 - Demi Asian Games

Via Vallen Sempat Tak Pede Nyanyikan Lagu Resmi Asian Games

Sinopsis

Pemerintah Pusat dan daerah bersinergi menyukseskan tugas sebagai tuan rumah pesta olahraga Asia. Setelah terakhir di tahun 1962, di tahun 2018 ini Indonesia akhirnya dipercaya untuk menggelar Asian Games. Demi Asian Games menjadi topik Mata Najwa Rabu (1/8/2018) dengan penampilan Via Vallen membawakan lagu resmi Asian Games berjudul Meraih Bintang.

Soal alasan terpilihnya Via Vallen, Erick Thohir, Ketua Inasgoc yang merupakan panitia Asian Games ini mengatakan genre dangdut sangat populer di Indonesia dan Asia. “Ini kan bukan hanya event olahraga, tapi juga national building. Kita sekaligus mempromosikan budaya kita, salah satunya lagu dangdut. Banyak yang suka, buktinya like-nya saja (di Youtube) sudah hampir 15 juta,” kata Erick.

Via Vallen yang dipilih menjadi penyanyi official song mengaku bangga bisa membawakan lagu ini. “Saya sempat tidak pede. Soalnya kan genre dangdut,” kata Via.

Selain official song yang dipersiapkan secara serius, yang menyedot perhatian masyarakat Asia adalah upacara pembukaannya yang diklaim memiliki set panggung terbesar di dunia.