Mata Najwa
Part 1 - Drama Orang Kedua

Anies Baswedan: Saya Tidak akan Khianati Prabowo

Sinopsis

Lawan Jokowi, Prabowo Subianto akan maju bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Penunjukan Sandiaga tidak kalah mengejutkan. Sebelumnya, Prabowo bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat SBY tentang kemungkinan membentuk koalisi dan memasangkan anak SBY, AHY sebagai pendampingnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan proses terpilihnya Sandiaga Uno sebagai cawapres Prabowo Subianto sangat panjang. Anies mengatakan diirinya terus melakukan diskusi dengan Prabowo. “Pak Prabowo sudah berkali-kali mengatakan agar saya mendampinginya. Saya bilang, saya punya komitmen dengan warga Jakarta. Pak Prabowo bilang, baik saya menghormati komitmen itu,” ujarnya

Soal tudingan menolak tawaran menjadi cawapres, karena ingin menjadi capres, Anies membantahnya. “Saya tidak pernah ditawari menjadi capres dari Pak Prabowo. Namun, betul jika tawaran dari yang lain ada. Saya menegaskan, saya tidak ingin menjadi orang yang mengkhianati Pak Prabowo, jika memang beliau masih maju jadi capres,” terangnya.