Mata Najwa
Part 1 - Anak Muda Pilih Siapa

Seberapa Greget Capresmu

Sinopsis

Mata Najwa hadir di kota Palembang, Sumatra Selatan. Kota tertua di Nusantara yang memiliki akar sejarah politik yang kuat. Dikenang sebagai ibukota Sriwijaya, kerajaan yang menguasai lalu lintas perdagangan dan kekuatan maritim di masanya. Untuk itu, Mata Najwa mengundang perwakilan tim pemenangan dari kubu Jokowi-Ma’ruf yakni Adian Napitupulu, Dedek Prayudi dan Dave Laksono dan Prabowo-Sandi yang diwakili Faldo Maldini, Gamal Albinsaid dan Miftah Nur Sabri untuk beradu gagasan di depan ribuan anak muda Palembang.

 

Namun, sebelum memulai debat antar kedua tim pemenangan, Najwa Shihab menantang mereka untuk menceritakan tentang seberapa greget capresnya. “Kemarin saya ke rumah Prabowo,” kata Miftah. “Teruuuuss,” serentak tanya Najwa Shihab dan para perwakilan tim pemenangan. “Eh, Pak Prabowo lagi nonton Game of Thrones.. Winter is Comiiiiing,” teriak Miftah. 

 

Giliran kubu Jokowi pun menceritakan seberapa greget capresnya. “Pak Jokowi itu badannya kecil,” kata Adian. “Teruuuuss,” tanya Najwa dan yang lain. “Tapi karya besar,” jawab Adian.